≡ Menu

# 5. Tahapan Persiapan Akreditasi Puskesmas : Implementasi

implementasi akreditasi# 5. Tahapan Persiapan akreditasi puskesmas : Implementasi

Tahapan yang ke 4 ( empat ) adalah implementasi. Ini merupakan tahapan pelaksanaan dalam setiap elemen penilaian yang ada. Tahapan menentukan untuk proses akreditasi puskesmas. Jadi yang terdapat dalam elemen penilaian wajib dilakukan atau dikerjakan. Sembari melakukan kegiatan dalam elemen penilaian sekaligus penyiapan dokumen. Lama waktu pelaksanaan implementasi ini adalah 3 – 4 bulan.

Implementasi ini dilakukan sesuai dengan kebijakan, manual mutu, pedoman, kerangka acuan dan SOP yang sudah di rencanakan dalam setiap elemen penilaian yang ada.

Ringkasaannya dalam implementasi adalah  dilakukan sosialisasi standar sesuai dengan elemen penilaian di tiap pokja, pelaksanaan kegiatan sesuai standar, berjalannya monitoring proses dan evaluasi.

Dan sebagai tindaklanjutnya dapat pula dilakukan rapat tinjauan manajemen ( RTM ), tindakan perbaikan dan pencegahan dan inovasi pelayanan.

SOP Akreditasi

  • implementasi akreditasi puskesmas
  • pengertian implementasi puslesmas
  • cara akreditasi p
  • implementasi
  • yang melaksanakan implementasi akreditasi

About the author: Muhammad Putra Kusuma, Pegawai Dinkes Kab. Bangka Barat. Mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia, Epidemiologi Komunitas

Show Buttons
Hide Buttons